Selasa, 30 Oktober 2012

makna sumpah pemuda

hey sobat bloger ^^ .  tahu dong supah pemuda jatuh pada tanggal berapa? yup! 28 Oktober. nah berhubung ini masi dalam suasana sumpah pemuda, saia akan menjelaskan apa sih makna sumpah pemuda bagi saia? sebelum membari tahu makna sumpa pemuda, harus tahu dulu dong apa isi dari sumpa pemuda itu nah jadi isinya adalah















pertama :
kami putra dan putri indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air indonesia.
kedua   :
kami putra dan putri indonesia mengaku bangsa yang satu, bangsa indonesia.
ketiga   :
kami putra dan putri indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa indonesia.




suda baca kan isi dari sumpah pemuda?
nah jadi makna dari supa pemuda ini adalah bangsa indonesia memiliki puluhan suku, ribuan pulau dan berbagai macam ras namun semua itu tetap satu dalam suatu ikrar kesamaan tanah air, bangsa dan bahasa yaitu indonesia.

jadi kesimpulannya sumpah pemuda bukan hanya sejarah yang harus di hapal di luar kepala, tapi lebih dari itu dengan adanya sumpah pemuda kita dapat memperkuat ikatan persatuan dan kesatuan bangsa indonesia.

maka itu kita sebagai pemuda pemudi indonesia harus mampu mengisi hari - hari kita dengan hal - hal positif demi kemajuan bangsa. pemudi masa kini harus berusahha memajukan bangsa indonesia dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa indonesia. untuk dapat melakukan itu tentunya harus memiliki semangat yang tinggi yang di dasari keyakinan kemauan dan kerja keras.

mengapa harus pemuda pemudi? karena saia yakin para pemuda pemudi indonesia memiliki semangat yang tinggi dan pikiran - pikiran kereatif  untuk menghasilkan suatu hal yang baru untuk indonesia. maka dengan adanya sumpah pemuda ini mari kita dukung pemuda indonesia menjadi pribadi yang lebih kereatif berahlak dan dapat lebih emajukan idonesia! ^o^)o




0 komentar:

Posting Komentar

^^ teruslah bermimpi karena mimpi adalah awal dari sebuah keberhasilan ^^